Friday, December 26, 2014

tips untuk foto company profile



foto company profile .... Foto udara atau yang biasa dikenal sebagai aerial photography adalah teknik pengambilan foto yang prosesnya dilakukan dari udara. Artinya, foto akan tampak dari atas dengan daya tangkap yang tentu saja berbeda jauh dengan foto yang diambil dari darat. Bahkan sekarang ini ada juga yang menggunakan jasa fotografer untuk acara duka cita, mengingat momen semacam itu pun bagi sebagian orang penting untuk di abadikan. Banyak juga ditemukan jasa photographer baik yang bersifat personal ataupun berskala besar. Nah, dengan demikian banyaknya pilihan yang tersedia, mungkin Anda termasuk salah satu orang yang bingung dalam menentukan pilihan. Berikut ini ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda untuk memilih jasa fotografer yang sesuai dengan kebutuhan dan pribadi Anda.

 Tentukan Kebutuhan Anda Yang paling utama adalah mengetahui terlebih dahulu apa yang Anda butuhkan. Hal ini berkaitan dengan foto udara acara atau kegiatan yang sekiranya akan Anda dokumentasikan. Mengingat saat ini ada banyak fotografer, tentunya masing-masing dari mereka memiliki ciri khas dan kelebihan di area masing-masing. Sebagian mungkin hanya fokus pada jasa foto untuk kegiatan tertentu saja, seperti misalnya untuk acara wedding atau pre-wedding. Dapatkan Referensi dari Orang Terdekat Setelah mengetahui kebutuhan Anda, cobalah mencari referensi dari orang-orang terdekat Anda. Selain lebih bisa dipercaya, Anda juga bisa dengan leluasa membandingkan pilihan-pilihan yang ditawarkan oleh kerabat atau rekan Anda, sekaligus melihat hasilnya secara langsung serta mendengarkan masukan atau review langsung dari mereka yang sudah menggunakan. Anda juga bisa bertanya secara detail dan kritis bila informasi tersebut didapatkan dari orang dekat yang Anda kenal secara langsung.

 Sesuaikan dengan Kebutuhan Anda Setelah menentukan beberapa pilihan fotografer yang sekiranya cocok, Anda pun dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan, dalam hal ini disesuaikan dengan kemampuan budget yang Anda miliki. Yang bagus tidak selalu mahal, karena hal ini juga berhubungan dengan jam terbang dan besar kecilnya jasa fotografi yang ditawarkan. Ada kalanya bahkan jasa fotografi yang dijalankan secara personal bisa memasang tarif yang lebih tinggi dari yang menggunakan studio. Komunikasikan Budget dan Keinginan Anda boleh saja memiliki bayangan setinggi langit mengenai foto yang akan dihasilkan oleh sang fotografer. Namun tentunya hal itu perlu disesuaikan dengan budget yang siap Anda keluarkan. Misalnya saja Anda ingin foto dengan nuansa Eropa sebagai latar belakang, artinya Anda pun harus siap merogoh kocek untuk mendapatkan lokasi semacam itu. Bila hal ini dikomunikasikan dari awal dengan fotografer, mungkin dia bisa menyesuaikan dengan budget yang ada dan mencari alternatif yang lebih ekonomis.

 Sesuaikan dengan Pribadi Anda Yang terakhir dan terpenting, tentunya Anda harus klop terlebih dahulu dengan sang Jasa fotografer beserta tim-nya. Dibutuhkan hubungan yang baik dan chemistry yang terbangun antara objek yang difoto dengan orang yang memfotonya. Selain lebih menginspirasi, suasana hati yang baik dari si fotografer juga akan mendukung hasil foto yang unik dan kreatif. Ingat, Anda berhubungan dengan manusia lain yang berprofesi sebagai fotografer, jadi hubungan personal juga perlu dibangun. Melalui tips-tips di atas, kiranya Anda bisa lebih terbantu untuk menentukan pilihan fotografer yang sesuai dengan acara, kebutuhan dan tentu saja budget Anda. Acara yang berkesan pun akan dapat diabadikan secara sempurna dengan pilihan fotografer yang tepat

No comments:

Post a Comment