Friday, December 12, 2014

foto paspor terkenal



foto paspor ............. Bagaimana cara menjadi fotografer professional Tuk yang hobi fotografi, tentunya kadang berpikir bagaimana memanfaatkan hobi dan ketrampilan foto ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan, bahkan ada yang bercita-cita mau menjadi fotografer experta. Apa saja sih yang dibutuhkan untuk menjadi fotografer experta? SEBAGAI FOTOGRAFER Pada usaha perlu modal, tak terkecuali menjadi fotografer experta. Pertama-tama anda perlu alat foto. Terutama apabila objek yang kita foto adalah manusia alias foto portrait. Sebagaiselaku, ala, menurut, umum, semakin mahal kamera atau lensa, semakin baik performa dan kualitasnya.

 Jadi bagimana sih caranya supaya menghasilkan hasil foto yang bagus? Simak beberapa tips tata cahaya fotografi pada bawah ini untuk membantu kamu menghasilkan foto outdoor yang bagus. Salah satu alternatif untuk yang anggarannya sedikit adalah dengan tutorial menyewa kamera dan lensa berdasarkan pekerjaan yang didapat. Modal bukan berarti uang saja, tapi yang penting juga penguasaan teori, praktek, kreatifitas dan kemampuan memecahkan masalah. Peralatan yang bagus saja bukan menjamin bisa menghasilkan karya yang baik dan layak jual. Memiliki peralatan yang sesuai dan menguasai pengunaan peralatan Jasa fotografer hanya 1/3 dari ketrampilan yang diperlukan untuk menjadi fotografer profesional yang sukses.

 Selanjutnya, apa yang dibutuhkan lagi? SEBAGAI MANAGER Sebagai pemilik usaha fotografi, anda harus mempelajari dan menguasai aspek manajerial yang baik. Aspek manejerial antara lain seperti pembukuan/akuntansi, kontrol kualitas, arrange jadwal dan juga masalah berkaitan oleh SDM bila memiliki pegawai. Oleh memiliki sistem pembukuan yang baik, kita memiliki acuan apakah bisnis kita menghasilkan atau merugi, bagaimana posisi keuntungan dibanding oleh periode yang lampau. Oleh mendapatkan informasi ini, kita bisa merancang rencana kedepannya. Selain itu, kualitas kontrol juga sangat penting namun ini cukup sulit karena fotografi ini bersifat seni. Walaupun sulit, anda juga diharuskan mempertahankan bahkan meningkatkan studio foto jakarta  anda. SEBAGAI ENTREPRENEUR (WIRAUSAHA) Ketrampilan lain yang dibutuhkan ialah kemampuan wirausaha.

 Ketrampilan wirausaha ini mencakupi kemampuan memiliki visi, kemampuan melihat peluang-peluang baru, dan kreatifitas di dalam pemasaran. Bila salah satu pilar diatas tidak ada atau kurang, maka sulit untuk seorang fotografer untuk sukses di bisnis yang penuh persaingan ini. Namun jangan terlalu kuatir bila Kamu hanya punya salah satu dari keahlian diatas, Anda bisa mencari partner usaha yang bisa memasukan kekurangan Kamu. Pilihan lain adalah untuk mempelajari aspek lain yang anda belum kuasai. Contohnya bila menguasai aspek fotografer dengan baik, tapi bukan mengenal aspek manajerial dan wirausaha, anda bisa belajar aspek tersebut dari teman atau kuliah formal/informal. Atau, bila Kamu tidak memiliki dan tidak mau belajar, Kamu bisa bekerja untuk pengusaha pada bidang fotografi daripada membuka usaha sendiri namun akhirnya rugi dan gagal. Maka dari itu penting untuk tiap orang untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan diri. Setelah tahu persis, kita bisa mengambil keputusan yang terbaik untuk diri anda. Mudah-mudahan posting ini bisa memberikan info untuk pada para fotografer amatir yang mau menjelajah ke wilayah bisnis foto.

No comments:

Post a Comment