Tuesday, December 23, 2014

foto company profile terhebat



foto company profile .... Dewasa ini kebutuhan akan pas foto sudah menjadi hal yang tidak asing lagi. Selain untuk keperluan administrasi, biasanya foto dibutuhkan sebagai satu diantara elemen dari kode pengenal. Tak jarang juga foto digunakan sebagai salah satu bakal pertimbangan dalam reaksi seleksi lamaran. Biasanya foto semacam ini digunakan untuk keperluan pemetaan, atau untuk bahan informasi atau data, seperti foto suatu situs atau lokasi. Karena dibutuhkan alat-alat khusus serta orang-orang yang berpengalaman dan mengerti teknik-teknik khusus pengambilan foto dari udara ini, maka biasanya tidak sembarang orang bisa menghasilkan foto udara. Hal ini tentu akan memberikan kesan tidak menyenangkan bagi mereka yang melihatnya. Untuk itu persiapkan warna pakaian yang berlawanan dengan warna latar belakang foto, sehingga Anda akan tampak menonjol.

 Jangan kenakan pakaian dengan detail penuh Karena ukurannya yang kecil, dengan size rata-rata 3 x 4 cm, detail-detail yang rumit seperti: garis-garis vertikal atau horizontal yang rapat, alur-alur ornamental, dan sejenisnya; malah akan tidak terlihat jelas. Sebaliknya detail tersebut malah akan tampak menumpuk seperti noda, dan berakibat memberikan efek pada tampilan foto udara keseluruhan, khususnya pada pakaian yang dikenakan. Perhatikan ekspresi wajah Sesuaikan dengan kebutuhan, akan digunakan untuk apa foto tersebut. Bila digunakan untuk melamar pekerjaan yang bersifat menjual seperti marketing, customer service, dan front liner, maka wajah perlu dibuat lebih ekspresif. Senyuman di bibir dan mata, bisa menjadi poin yang menentukan dalam proses seleksi lamaran pekerjaan. Sedangkan untuk pekerjaan yang sifatnya lebih serius, ada baiknya Anda tidak perlu tersenyum terlalu lebar, apalagi sampai memperlihatkan gigi karena malah akan menimbulkan kesan kurang profesional. Jaga kerapihan wajah, rambut, dan pakaian Kerapihan bisa tampak dari foto yang dihasilkan mengingat foto tersebut akan fokus pada wajah hingga ke dada bagian atas.

 Artinya, Anda perlu memberikan perhatian lebih pada wajah, tatanan rambut, serta kondisi pakaian agar tidak tampak kusut, berantakan, dan tidak proporsional. Selain itu noda pada wajah atau pakaian juga bisa jadi terlihat, sehingga penggunaan make-up biasanya disarankan khususnya bagi kaum wanita. Kamera handphone mungkin bisa digunakan, namun pasti hasilnya tidak akan setajam dan sebaik kamera SLR. Pemilihan lensa pada kamera SLR juga akan mempengaruhi hasil jepretan Anda. Gunakan kamera dengan rentang tele yang lebar, misalnya di kisaran 18-135. Ini akan membantu ketika Anda perlu melakukan zoom pada objek tertentu, atau untuk mengambil gambar dengan angle lebar. Namun kembali lagi pada peruntukkan foto, jika digunakan untuk keperluan melamar pekerjaan khususnya yang berhubungan dengan servis, angle foto yang berbeda bisa menjadi daya tarik tersendiri.

 Misalnya dengan memiringkan kepala sedikit, atau mengambil dari sisi agak menyamping yang memberikan efek kedalaman pada wajah sehingga memberi kesan tirus. Walaupun sekarang ini juga sudah banyak yang membuat pas foto sendiri dengan bermodalkan kamera handphone atau kamera digital lainnya, sebagian tips-tips di atas tetap dapat diterapkan khususnya Jasa fotografer ketika Anda berada dalam situasi yang tidak memungkinkan Anda untuk mengambil foto sendiri. Misalnya saja, dalam pengambilan foto paspor atau foto visa. Selain foto tersebut wajib diambil oleh orang lain, umumnya tidak ada toleransi dalam pengambilan foto sehingga hanya bisa dilakukan 1 kali pengambilan saja, kecuali jika terjadi kesalahan seperti misalnya: hasil foto tidak sesuai ketentuan paspor/visa, gambar tidak jelas, ada bagian wajah yang terhalang, dll.

No comments:

Post a Comment